Statistik Kunjungan
Total kunjungan sebanyak:
kunjungan sejak 2008.
Untuk melihat rincian kunjungan, silahkan klik di sini.

15 Bangli Permanen Dibongkar Satpol PP

beko1-3493

Sebanyak 15 bangunan liar (bangli) permanen dari berbagai ukuran yang diabaikan para pemiliknya di Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, Desa Sukamanah, Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Selasa (4/11/2014) dibongkar hingga rata dengan tanah. Pembongkaran menggunakan alat berat back hoe. Sebanyak 50 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Bandung dan 10 anggota Polsek Rancaekek dan 3 anggota TNI dari Koramil Rancaekek terlibat langsung dalam pembongkaran bangli tersebut.

Di Jalan Rancaekek itu terdapat 121 bangli, 44 diantaranya permanen dan sisanya 15 bangli yang diabaikan para pemiliknya dan tidak dilakukan pembongkaran. Sehingga petugas gabungan terpaksa membongkar bangli tersebut dengan menggunakan alat berat.

Pemantauan klik-galamedia.com, Selasa siang, saat pembongkaran berlangsung sempat mendapat reaksi dari para pemilik bangli. Karena mereka hawatir pembongkaran bangli permanen, khususnya bangunan dua lantai merusak ke bagian bangunan lain yang menyatu dengan rumah warga. Para pemilik bangli lainnya turut menyaksikan pembongkaran, tanpa ada perlawanan.

Kepala Satpol PP Kab. Bandung Drs. Usman Sayogie J.B., M.Si., mengatakan, pembongkaran belasan bangli permanen yang dilengkapi rangka besi beton itu terpaksa dilakukan Satpol PP Kab. Bandung.

“Soalnya, para pemiliknya sudah mengabaikan/membiarkan pembongkaran sendiri, setelah kami melayangkan teguran dan peringatan secara tertulis,” kata Yogie.

Ditambahkan Asep, pembongkaran terpaksa menggunakan alat berat back hoe karena ada bagian bangunan yang terbuat dari material bangunan coran dan besi beton.

Sehingga ada di antara pemilik bangli permanen yang mengabaikan pembongkaran karena keberatan untuk membongkarnya.

“Alat berat ini digunakan untuk membongkar bangli permanen yang belum dibongkar sendiri para pemiliknya,” kata Asep.

Sumber: Galamedia